Loading Events
This event has passed.

Pelatihan Online Seri Pengendalian HPT

JURUS AMPUH KENDALIKAN GANODERMA PADA TANAMAN KELAPA SAWIT

Dasar pemikiran:
• Ganoderma ibarat penyakit kanker pada manusia ada tingkat (stadia) keparahan serangannya. Kanker stadia awal bisa disembuhkan, kanker stadia lanjur sangat sulit disembuhkan.
• Serangan ganoderma meningkat seiring generasi replanting sawit, dimana makin sering replanting maka makin tinggi tingkat serangannya, berlaku juga untuk umur tanaman yang meningkat dalam 1 siklus tanaman sawit.
• Penanganan ganoderma dengan perlakuan terhadap tubuh buah ganoderma dan penanganan terhadap pokok sawit yang terinfeksi hasilnya masih fluktuatif. Berkemungkinan sumber permasalahan ganoderma adalah di kondisi tanah dan perakaran tanaman.

Ganoderma adalah makhluk ciptaan Tuhan yang berperan sebagai pemecahan senyawa lignin dalam dekomposisi jaringan kayu, yaitu pada proses dekomposisi bahan organik. Sepertinya, dikondisi hutan alami, ganoderma bukanlah ancaman bagi tanaman hidup, karena banyak tersedia biomassa tanaman yang sudah mati dan keanekaragaman agen hayati yang mengontrol perkembangbiakan ganoderma.

Pengendalian ganoderma yang efektif didasarkan pada kondisi lahan, perakaran tanaman, biomassa sumber bahan organik dan keberadaan musuh alami.

Ikuti pengalaman lapang pengendalian ganoderma selama lebih dari 15 tahun mulai dari bibitan sampai prime TM (Tanaman Menghasilkan), serangan ganoderma bisa ditekan nyaris 0%.

Kapan pelatihannya?
📝 Hari, tanggal : Sabtu, 24 Juli 2021
⏰ Pukul : 08.00 – 12.00 WIB (4 jam)
🎥 Live via aplikasi Zoom
😀 Narasumber : Henny Hendarjanti (Pakar dan Praktisi Ganoderma)

Ayo segera daftarkan diri Anda dan Tim untuk mengikuti pelatihan online (OTC) ini.
Link Registrasi : https://bit.ly/OTC24Juli

Biaya pendaftaran : Rp 200.000/ orang
Ditransfer ke bank BCA Juanda Bogor, a/c 095-361-2981 atas nama PT Best Planter Indonesia.
Konfirmasi pembayaran: Mohamad Sahrozi WA 0821-1332-9681

Pendaftaran dibuka sampai hari kamis, 22 Juli 2021
Kelas terselenggara jika peserta minimal 30 orang.
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi : 0812-1997-193 (Dito)