Loading Events
This event has passed.

Pelatihan Online Seri Perawatan Lahan
CARA EFEKTIF MENGEMBALIKAN KESUBURAN & KESEHATAN LAHAN DENGAN CACING TANAH
(Success story : Budidaya Padi Organik di desa Megati Bali dengan Agroinput 100% berbasis bio)

Dasar pemikiran:
• Sebelum tahun 1960-an, bercocok tanam dilakukan secara tradisional dengan menggunakan agro input alami dari alam berupa kompos.
• Selang 50 tahun kemudian, ditahun 2010, pemerintah kembali menggalakan bercocok tanam secara organik karena dinilai lebih sehat dan lebih berkelanjutan.
• Terobosan dalam pengelolaan agro input alami, tidak hanya sekedar kompos, tapi diperkaya dengan mikroba bermanfaat dan hormon tanaman alami mendapatkan manfaat ganda, yaitu perbaikan kesuburan dan kesehatan lahan sekaligus meningkatkan produksi.

Memang masih ada orang yang meragukan ajakan kembali ke alam (back to nature) dan Go Green, terutama dari pertimbangan biaya, bukan manfaat. Ketika lahan bercocok tanam sudah melewati kemampuan penyangga (buffer), maka terjadilah degradasi lahan, ditandai dengan produksi yang terus menurun dengan agro input yang sama atau produksi tetap dengan agro input terus bertambah.

Terobosan terkini untuk perbaikan lahan adalah dengan cacing tanah, sebagai indikator alami kesuburan tanah. Dengan populasi 30 – 300 ekor/m2 lahan, cacing tanah mampu sebagai buffer untuk kesuburan dan kesehatan lahan. Menggunakan kotoran bekas cacing (kascing) sebagai agro input pengganti 100% pupuk kimia, berdasarkan pengalaman tetap bisa menghasilkan produksi stabil dan cenderung meningkat.

Ikuti kisah sukses budidaya padi organik di Desa Megati Bali dengan agro input 100% berbasis bio ini di pelatihan yang diselenggarakan Best Planter Indonesia.

Kapan pelatihannya?
📝 Hari, tanggal : Sabtu, 17 Juli 2021
⏰ Pukul : 09.30 – 11.30 WIB
🎥 Live via aplikasi Zoom
😀 Narasumber : Dr. Ir. Ni Luh Kartini, M.S. (Pakar Cacing Nasional)

Ayo segera daftarkan diri Anda dan Tim untuk mengikuti pelatihan online (OTC) ini.
Link Registrasi : https://bit.ly/OTC17Juli

Biaya pendaftaran : Rp 100.000/ orang
Ditransfer ke bank BCA Juanda Bogor, a/c 095-361-2981 atas nama PT Best Planter Indonesia.
Konfirmasi pembayaran: Mohamad Sahrozi WA 0821-1332-9681

Pendaftaran dibuka sampai hari kamis, 15 Juli 2021
Kelas terselenggara jika peserta minimal 30 orang.
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi : 0812-1997-193 (Dito)