Loading Events
This event has passed.

Salam Planter Indonesia Hebat.
Sahabat planter di seluruh tanah air, kenaikan harga dan kelangkaan pupuk disaat harga sawit meroket akhirnya menjadi dilematis. Satu sisi hampir dipastikan produksi kedepan akan turun tajam apabila pemupukan tidak bisa 100% rekomendasi, disisi lain kenaikkan harga pupuk akan menggerus keuntungan besar yang seharusnya bisa dinikmati. Belum lagi kelangkaan pupuk akibat hampir sebagian besar bahan baku nya adalah impor membuat negara tidak bisa mandiri pupuk.

Dengan harga pupuk saat ini diperkirakan anggaran pemupukan per estate seluas 10.000 ha bisa mencapai diatas 100 milyar per tahun, angka yang sangat besar. Sementara kondisi tanah perkebunan yang relatif semakin keras dan masam hampir bisa dipastikan efisiensi serapan hara tanaman akan semakin rendah. Kalau saja serapan hara tanaman rata-rata 30% saja, maka nilai pupuk yang tidak bisa dimanfaatkan langsung oleh tanaman sebesar 70 milyar per tahun….fantastis!!!

Webinar Planter Indonesia (WPI) – BPI mengajak sahabat planter untuk mengikuti bahasan tentang strategi jangka panjang menekan biaya pemupukan dengan memperbaiki efisiensi serapan hara dengan cara membangun kelimpahan cacing tanah, yang saat ini seolah sudah terlupakan peran strategis nya dalam mengembalikan kesuburan dan kesehatan tanah perkebunan. Segera daftar dan kita simak perspektif baru terhadap cara pandang penurunan biaya pupuk untuk sekarang dan masa yang akan datang.

PELAKSANAAN
📝 Hari/tanggal: Jumat, 26 November 2021
⏰ Waktu: 14.00 – 15.30 WIB
✒️ Tema: KONSEP STRATEGIS MENURUNKAN BIAYA PEMUPUKAN DENGAN MEMBANGUN KELIMPAHAN CACING TANAH
📣 Narasumber: Ir. Heri DB, MM. (Praktisi Sawit & Direktur PT Mitra Sukses Agrindo)

CARA PENDAFTARAN
Registrasi melalui 👉🏼 http://bit.ly/wpi26november

Link undangan zoom dikirim via whatsapp

GRATIS, TEMPAT (ZOOM) TERBATAS

Kegiatan ini disupport oleh : PT Mitra Sukses Agrindo – Produsen Produk Berbasis Bio

Informasi pelatihan BPI bisa diakses dilink: https://bestplanterindonesia.com/pelatihan/
Atau via aplikasi android dengan mendownload NoganApp –> https://bit.ly/NoganApp
Event webinar BPI di link: https://bestplanterindonesia.com/events/