Project Description

Kapan Pelatihannya?

📝 Hari, tanggal : Kamis, 8 Oktober 2020

⏰ Pukul : 13.30 – 15.00 WIB + ekstra time

🎥 Live via aplikasi Zoom interaktif

😀 Narasumber : Friyandito, SP. MM (Praktisi Pemupukan)

BAHAN ORGANIK MENJADI SIA-SIA KARENA SALAH PERLAKUAN

  • Kita semua tentu sepakat bahwa bahan organik sangat bermanfaat bagi tanah dan tanaman.
  • Tapi kenapa semakin tahun, tanahnya semakin rusak ya? Apa benar karena keberadaan bahan organik yang terus berkurang ditanah?
  • Bagaimana caranya mengembalikan kesuburan tanah? Bagaimana meningkatkan keberadaan bahan organik tanah secara signifikan?
  • Apa ada kultur teknis yang salah selama ini?

Pemikiran diluar pakem umum ini layak dilakukan oleh seorang R&D (Research & Development), seorang Agronomist dan seorang Planter Pembelajar. Pemikiran diatas sangat mendasar jika melihat kondisi dilapangan. Saat ini kesuburan tanah sangat identik dengan pupuk, dan pemupukan menjadi biaya terbesar dalam pemeliharaan kelapa sawit. Selain pupuk, agro input apa yang diberikan kepada tanah dan tanaman? Pastinya adalah agro input bahan organik.

 Pembahasan mengenai bahan organik menjadi menarik karena keberadaan bahan organik menjadi jantungnya tanah, yang memompa darah kehidupan bagi makhluk hidup ditanah, termasuk bagi tanaman. Ibarat tubuh manusia, jika jantungnya rusak atau berkurang fungsinya, maka perlu alat pompa jantung agar kehidupan dapat berlangsung normal. Jika tidak ada alat pompa jantung, maka wajar saja tanahnya menjadi rusak.

Best Planter Indonesia Kembali hadir dalam Pelatihan Online Seri Pemupukan dengan tema “BAHAN ORGANIK MENJADI SIA-SIA KARENA SALAH PERLAKUAN”.

Bapak Ibu dan teman teman sahabat Planter ingin sudut pandang yang lebih komplit mengenai keberadaan bahan organik ini. Silahkan ikuti OTC (Online Training Class) BPI.

KLIK TOMBOL DIBAWAH UNTUK MENDAFTAR

Klik Untuk Mendaftar

Biaya pendaftaran : Rp 75.000/ orang

Ditransfer ke bank BCA Juanda Bogor, a/c 095-361-2981 atas nama PT Best Planter Indonesia.

Konfirmasi pembayaran:  Mohamad Sahrozi WA 0821-1332-9681

 

Pendaftaran dibuka sampai Rabu, tanggal 7 Oktober 2020.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi : 0878-7333-9576

 

Bicara bahan organik adalah bicara inti kehidupan. Bicara kehidupan adalah bicara makhluk hidup. Bicara makhluk hidup adalah bicara nitrogen sebagai penyusun protein.